Kamis, 26 Agustus 2010

Layanan E-commerce BCA Resmi Diluncurkan

BINUS UNIVERSITY menjalin kerja sama melalui layanan E-commerce

BINA NUSANTARA UNIVERSITY serta sejumlah merchant lainnya yakni Gramedia Online dan Tune Hotels resmi menjalin kerja sama melalui layanan E-commerce Bank Central Asia (BCA). Peluncuran ditandai dengan penandatanganan kerja sama antara PT BCA, Tbk dengan BINUS UNIVERSITY dan dua merchant lainnya di Hotel Indonesia Kempinski, Jakarta, Rabu (18/8).

E-commerce BCA merupakan layanan pemrosesan transaksi online kartu kredit di website merchant. Layanan ini didukung MasterCard internet Gateway Service (MiGS) sebagai payment gateway yang memberikan solusi pembayaran komprehensif dan dirancang memenuhi kebutuhan para merchant dalam meningkatkan penjualan serta menggarap pasar potensial lebih luas.

Melalui layanan E-commerce BCA, para merchant dapat memiliki online payment processing menu pada website mereka, dilengkapi layanan penyelesaian transaksi (settlement). E-commerce BCA juga memberikan keamanan dalam setiap transaksinya termasuk mendukung fasilitas MasterCard SecureCode dan Verified by Visa.

Pelanggan membayar di website merchant menggunakan kartu kredit MasterCard ataupun Visa, lalu diproses melalui fasilitas E-commerce BCA. Informasi rinci atas transaksi e-commerce dapat diperoleh merchant secara real time dan BCA akan mengkreditkan dana ke rekening merchant pada hari kerja berikutnya.

“MiGS menyediakan tools yang membantu merchant untuk manajemen transaksi e-commerce mereka dan membantu mengurangi biaya operasional bagi bank,” kata Vice President And Senior Country Manager, Indonesia, MasterCard Worldwide, Vadyo Munaan.

Terkait dengan aplikasi di BINUS, e-commerce payment gateway memungkinkan calon mahasiswa BINUS mendaftar secara online di website BINUS sekaligus membayar biaya pendaftaran (formulir) menggunakan kartu kredit melalui internet.

Cara ini mempermudah calon mahasiswa dalam pembelian formulir pendaftaran. Dengan penerapan e-commerce, calon mahasiswa dapat membeli formulir dimana saja dan kapan saja tanpa harus membuang waktu datang ke kampus atau antre di bank maupun anjungan tunai mandiri (ATM).

“BCA merupakan bank terkemuka di Indonesia. Kita yakin akan reliability terhadap BCA. Mahasiswa yang mendaftar online dapat bertambah dan mudah prosesnya,” ujar Board of Management BINA NUSANTARA, Michael Wijaya, MBA.

Direktur BCA Armand Wahyudi hartono menyentuh layar sebagai simbol diluncurkannya layanan e-commerce BCA
Direktur BCA Armand Wahyudi Hartono menyentuh layar sebagai simbol diluncurkannya layanan e-commerce BCA
George Wijaya menandatangani perjanjian kerja sama e-commerce BCA
Board of Management BINA NUSANTARA, George Wijaya menandatangani perjanjian kerja sama E-commerce BCA
Michael Wijaya menandatangani perjanjian kerja sama E-commerce BCA
Board of Management BINA NUSANTARA, Michael Wijaya turut hadir menandatangani perjanjian kerja sama E-commerce BCA
Perwakilan dari BINUS, BCA, dan sejumlah merchant lainnya foto bersama usai penandatanganan kerja sama e-commerce bca
Perwakilan dari BINUS, BCA, dan sejumlah merchant lainnya foto bersama usai penandatanganan kerja sama E-commerce BCA

Tidak ada komentar:

Posting Komentar