Senin, 02 Agustus 2010

BINUS UNIVERSITY

Aplikasi pendaftaran dan pembayaran registrasi bagi calon mahasiswa BINUS

BINA NUSANTARA makin menunjukkan keunggulan dalam fasilitas dan teknologi. Bekerja sama dengan Bank Central Asia (BCA), BINUS menjadi universitas pertama di Indonesia yang menerapkan aplikasi E-commerce Payment Gateway.

Fasilitas yang mulai diterapkan 2 Agustus 2010 ini diaplikasikan pada pelayanan pendaftaran dan pembayaran registrasi bagi calon mahasiswa di BINUS UNIVERSITY (regular), BINUS INTERNATIONAL, dan BINUS ONLINE LEARNING (BOL).

E-commerce payment gateway memungkinkan calon mahasiswa BINUS mendaftar secara online di website BINUS (klik https://payment.binus.edu/) sekaligus membayar biaya pendaftaran (formulir) dengan menggunakan kartu kredit melalui internet.

Cara ini akan mempermudah calon mahasiswa dalam pembelian formulir pendaftaran. Sebab dengan penerapan e-commerce, calon mahasiswa BINUS dapat membeli formulir dimana saja dan kapan saja tanpa harus membuang waktu datang ke kampus atau antre di bank maupun anjungan tunai mandiri (ATM).

“Dengan e-commerce payment gateway, maka semakin banyak media pembayaran yang diberikan oleh BINUS sekaligus menambahkan kemudahan dan kenyamanan bagi calon mahasiswanya dalam bertransaksi,” ujar Marketing Manager BINUS UNIVERSITY, Fransiskus Asisi Suseno Arif.

Sebagai informasi tambahan, pada kurikulum jurusan Sistem Informasi dan Manajemen di BINUS UNIVERSITY, terdapat peminatan E-Business, sehingga dengan adanya aplikasi e-commerce payment gateway, dapat dikatakan BINUS telah menerapkan dan mempraktikkan yang diajarkan kepada mahasiswanya.

Senada dengan Fransiskus, Corporate Finance BINUS Vonny Wisbowo berujar, fasilitas ini dapat meningkatkan citra BINUS sebagai universitas yang unggul di bidang teknologi. Efisiensi administrasi juga tercipta dengan adanya fasilitas ini. “Tambahan fasilitas pembayaran ini juga dapat mendukung usaha BINUS dalam mengurangi penggunaan kertas (paperless),” tambah Vonny.

Seperti yang telah diketahui sebelumnya, selama ini calon mahasiswa melakukan transaksi pembayaran dengan mentransfer uang melalui metode konvensional (baik melalui ATM atau langsung mendatangi kampus BINUS). Namun dengan fasilitas e-commerce ini, akses pembayaran menjadi lebih mudah bagi mereka yang berminat kuliah di BINUS.

Sekadar informasi, e-commerce didefinisikan sebagai proses pembelian dan penjualan produk, jasa, dan informasi yang dilakukan secara elektronik dengan memanfaatkan jaringan komputer. E-commerce dapat melibatkan transfer dana elektronik, pertukaran data elektronik, sistem manajemen inventori otomatis, dan sistem pengumpulan data otomatis.

Sampai saat ini internet merupakan infrastruktur yang ideal untuk menjalankan e-commerce sehingga istilah e-commerce menjadi identik dengan menjalankan bisnis di internet.

Untuk online registration silakan klik: https://payment.binus.edu/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar