Rabu, 28 Juli 2010

Kerja Sama BINUS-SCTV

Fokus di Bidang Pendidikan

Yayasan BINA NUSANTARA menandatangani nota kesepahaman dengan PT Surya Citra Televisi (SCTV) di SCTV Tower – Senayan City, Jakarta Selatan, Senin (26/7). Penandatanganan ini menandai kerja sama di sejumlah bidang di antaranya sosial dan pendidikan.

“Dunia akademik dan industri dengan visi yang sama bisa bersama-sama memajukan dunia pendidikan Indonesia,” tutur Direktur Utama SCTV Fofo Sariaatmadja.

Di bidang sosial, Teach for Indonesia (TFI) sebagai bagian dari BINUS dan Pundi Amal SCTVakan bersinergi membantu masyarakat yang membutuhkan. “Masyarakat bisa menikmati pendidikan relatif murah. BINUS ahli pendidikannya, kita nanti akan jalan dengan masyarakat kurang mampu,” ujar Ketua Umum Pundi Amal SCTV M. Risanggono Soemaryono.

Di bidang lainnya, Rektor BINUS UNIVERSITY Prof. Dr. Harjanto Prabowo mengungkapkan salah satu yang menjadi perhatiannya adalah sumber daya manusia. Menurut Harjanto, BINUS merupakan lembaga pendidikan yang telah mendidik keterampilan serta bertanggung jawab pada penyaluran tenaga kerja hingga industri.

SCTV yang sangat membutuhkan tenaga terampil sesuai bidangnya melihat BINUS sebagai salah satu sumber tenaga kerja dan terampil,” urai Harjanto.

Harjanto menambahkan, salah satu komitmen yang dibangun adalah untuk memberikan kesempatan pada BINUSIAN untuk mendapat kemudahan dalam magang dan belajar di dunia penyiaran secara langsung.

“Kita mengundang SCTV sebagai industrial advisory. SCTV akan sering berkomunikasi dengan kita sebagai advisor sehingga kita tidak salah arah dalam pengembangan ke depan,” tutur Harjanto.(YD)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar