Sabtu, 17 Juli 2010

BINUS dan XL Jalin Kerja Sama


Penyediaan solusi layanan telekomunikasi

BINA NUSANTARA bersama dengan XL Axiata, Tbk, menjalin kerja sama dalam rangka mendukung penyediaan solusi layanan telekomunikasi, Rabu (14/7). Selain dengan BINUS, operator seluler ini juga mengikat kerja sama dengan empat perusahaan lainnya, yakni PT Lotte Mart Indonesia, PT Bank Commonwealth, PT Star Cosmos, PT Starcom Solusindo.

Jalinan kerja sama antara BINUS dengan perusahaan operator seluler ini berupa penyediaan layanan Blackberry enterprise service dengan server, serta layanan CUG. Sementara terhadap empat korporat lainnya, XL memberikan solusi bisnis berbeda sesuai kebutuhan masing-masing.

Seremonial penandatanganan kerja sama dilakukan dalam sela-sela Indonesia Celullar Show 2010 di Jakarta Convention Center, Jakarta.

Dengan penandatangan kerjasama ini, menambah daftar panjang pelanggan korporat XL yang telah mencapai angka 2.973. Jumlah pelanggan korporat yang dilayani memang tak banyak jika dibandingkan pelanggan seluler ritel XL yang kini mencapai 35 juta.

Namun menurut Titus Dondi, Vice President Enterprise & Carrier XL, kontribusinya cukup signifikan bagi perusahaan. "Korporat memberikan kontribusi 10% untuk total revenue kami, di mana sektor yang paling besar masih datang dari segmen banking dan finance. Kontribusinya 60% untuk pendapatan korporat kami," jelas Titus Dondi.

Sementara Presiden Direktur XL, Hasnul Suhaimi, mengatakan penyediaan layanan bagi pelanggan korporat menjadi tantangan tersendiri bagi XL karena kualitas layanan akan ikut menentukan kinerja perusahaan pelanggan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar