Sabtu, 17 Juli 2010

BINUS UNIVERSITY – Kompas Gramedia Tandatangani Kesepakatan


Kolaborasi dalam bidang digitalisasi database, training jurnalistik, dan proyek intranet

Menyadarai eratnya keterkaitan antara dunia kampus dan dunia kerja, BINA NUSANTARA UNIVERSITY dan Gramedia Majalah menjalin kerja sama di sejumlah bidang strategis. Penandatanganan perjanjian dilakukan Rektor BINUS UNIVERSITY Prof. Dr. Harjanto Prabowo dan Direktur Kompas Gramedia Widi Krastawan di Gedung Kompas Gramedia, Jakarta Barat, Jumat (16/7).

Kolaborasi yang dilakukan kedua pihak adalah di bidang digitalisasi database, trainingjurnalistik, dan proyek intranet. Harjanto mengungkapkan kerja sama ini berperan amat penting bagi kedua pihak. Pasalnya, BINUS UNIVERSITY dan Kompas Gramedia memiliki keunggulan di bidang masing-masing. BINUS UNIVERSITY dengan kemampuan informasi teknologinya, dan Kompas Gramedia dengan media massanya.

“Kerja sama ini sungguh luar biasa karena mereka besar dan berkembang dari dunia media (massa) dan dunia informasi. Meski dengan mekanisme berbeda, misi kami sama yaitu mencerdaskan kehidupan bangsa,” ujar Harjanto.

Harjanto mencontohkan, bidang pembangunan website yang akan melibatkan BINUSIAN. “Kesempatan magang terbuka untuk mahasiswa, sedangkan untuk dosen dapat dijadikan sebagai case study,” tutur Harjanto. Selain itu, sumber daya manusia dari Kompas Gramedia juga memiliki potensi besar untuk mengajar di BINUS UNIVERSITY.

Bagi Kompas Gramedia, perjanjian ini diharapkan dapat menjadi jalan paling efektif dan efisien untuk memperbaharui perkembangan informasi digital. “Kita berbagi jagoan, BINUS IT, Kompas Gramedia dari sisi media. Itulah spirit kerja samanya,” ujar Widi.

Sejauh ini, Kompas Gramedia menilai perkembangan informasi digital di BINUS UNIVERSITY amat pesat. Reputasi dan jam terbang sudah tidak perlu dipertanyakan lagi. “Tak bisa dipungkiri, dalam top of mind orang-orang, BINUS adalah IT,” urai Widi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar